-->

Permisi Pak

salam kabaran buat semua..apa kabar semuanya?haruslah sihat sentiasa ya??wahahaha..ak mau choba berbicara indonesi tp ngak bisa..xreti..ok..disebabkan memiliki 4 org bibik bersaudara dlm famili besar yakni mbak ersi(merupakan bibik kami cum bibik ujung mgu makndak) bibik surani (bibik maklang)mbak endang (bibik mak teh) and last but not least ketua bibik, bibik suginah (bibik maksu aku ni lama giler dah makan budu oh tidak i mean dok kt msia ni) and disebabkan mereka mau pulang indonesi bagi menyambut raya ini(oh tidak!!),makanya entry ini aku tribute kan sama kamu semua ya..*kepala ku mula membayangkan tugasan2 bibik2 ini time bln poser n raya nnt yang bakal diserahkan kepada kami anak2 dara sekelian...sigh...

b4 going to the entry, ak nk story mory sikit la kn nemos...as if my bibik nak blk cuti raya ni,so as a majikan(well my dad transferred pahang oledi so now all things is in me) i have to go to the indonesia's embassy!!yes dear Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur utk mtk kebenaran kembali semula ke malaysia setelah bercuti..so after calling my luvly dad, ak pun bergerak bersama2 dng the greatest mom ever pergi gamble jek nemos...oh darling..mmg gmble giler...setelah tanya bebrp org(malu bertanya sesat jln) finally i found it!!

orgnye xyah cter le ramainye..ak mula memikirkan yg ak kna q tp bila tanya pak guard(oh pak gad pn mmg org indonesia)he said that i just need to enter the front door.wah kelas gitu..org len kemen g kena q..yela bknnye ak nk g wat visa pun...

so when enter kt hall tu,the reception (also indonesian) pun tanya did my maid having the KARTU TENAGA KERJA LUAR NEGERI?erk gapo dia pak?aduyai ni ler kalo xmelayan sinetron..mmg susah utk aku memahami..so ye soh amik newspaper kt situ n ye tunjuk ler kan..oh kad rupanye..that thing shud being done kat indon b4 going working anywhere..tp MOU nye baru ditandatangani bln JUNE so mmg xde r maid aku tu..n the reception(oh thank god my mom mmg tgok sinetron!)cakap maid tu kena balik buat kt indon dulu..ok sia sia sudah aku kesitu...

so balik dari KBRI adik2ku pun baca r newspaper yg aku amik td..and here some slot of it yg adik ak si ayu tu rajin type dlm FB beliau...

PERCAKAPAN ANTARA ENGKONG DAN CUCUNYA

Engkong: Cuuu...cepet ngumpet!!!Tuh...Gurumu sdg mnuju ke rumah kita..Kamu kan bolos skolah kemaren!!!

Cucu: Nggak aaaah, Engkong aja yg ngumpet,karena aku bilang ke guruku,aku gak masuk sekolah karena Engkong meninggal.

Engkong: Dasar cucu kuraaaang ajaaaar!!!

*engkong=nenek
*ngumpet=nyorok
*bolos=ponteng

PERCAKAPAN PASIEN DAN DOKTER

Pasien: Dok, saya mau tanya kenapa sih rambut atas saya putih semua?

Dokter: Ya jelas,soalnya diataskn pusat pikiran,makanya rambut atas cepat putih.

Pasien: Tapi pak dokter,kenapa rambut bwh sy tidak putih?

Dokter: Iyalah...soalnya di bwh kn pusat hiburan!

*pasien=patient/pesakit

NENEK NAIK OJEK!!!

Ada seorg nnek mau pulg naik ojek,trus twr mnawar hrga dgn tukg ojek.

Nenek: 5 ribu deh mas.

Ojek: Gak bisa, 10 ribu nek.

Nenek: Ogah ah, 5 ribu aja.

Ojek: Gak bisa, 10 ribu.

Tawar menawar blangsong pns.

Akhirnye si nnek myerah: "Ya sdhlah, sy byr 10 ribu!! Tp sy gak mau kasi tau rumah sy,kmu cri sndri!!

*ojek=keta roda tiga/beca
*ogah=(aku xtau x sempat nak tanya mbak ersi)
*gombal=(pun aku xtau.sapa yg tau tolong update sikit kat komen yek)

RAYUAN GOMBAL YG PLG MAUT...

Cowok: Mbak, bpknya ahli pbintangn ya??

Cewek: Ah..tdk...mmg knapa?

Cowok: Sy lihat bintg d mata mbak..

*mbak=kakak
*cowok=lelaki
*cewek=pempuan

Cowok: Maaf mbak, jgn tlalu lama duduk di kursi itu, pindah di deket sy sj.

Cewek:Loh??kenapa??

Cowok: Takut d krubungi semut..soalnya mbak manis..

Cowok: Mbak punya obeng nggak?

Cewek: Hah?Gak punya tuh.

Cowok: Tapi kalo tuka nomor telepon punya kn?

*obeng=(ok another thing yg aku xtau)

Cowok: Pasti waktu kamu lahir,ujan gede banget ya?

Cewek: ih,mana ak tau,kan msih bayi..trus emang napa klo ujan gede banget?

Cowok: Soalnya, kayangn mnagisi sat2 nya bidadari mreka yg trun ke bumi.

*gede=besar(dlm konteks ayat ini LEBAT)
*banget=sangat

Cowok: Yank, kamu itu sepeti SENDOK..

Cewek: Kenapa?

Cowok: Karena kamu ngaduk2 prasaan aku..

*ngaduk=(kacau kot)

nah kau aku siap letak lagi meaning yg agak berlainan dng bahasa malaysia..so yg aku x letak tu aku sendiri pun xtau..hehehe..lemaklum ler sewaktu entry ini ditulis, aku di melaka translator(mbak ersi) di sg buloh,so keadaan menyukarkan aku utk bertanya..tapi siyes talk,bila cakap sendiri dng org kedutaan tu susah sikit r nk paham..indonesia nya terlalu pekat gitu,even aku dikelilingi oleh 4 org indonesian di rumah tapi kecekapan bahasa indonesia aku masih terbatas..disebabkan itu sinetron memang harus punya subtitle!!!

~a.d.i.os~

No comments:

Post a Comment